MAYBELLINE COLOR SHOW CREAMY MATTE LIPCOLOR

10:59:00 AM



MAYBELLINE COLOR SHOW CREAMY MATTE LIPCOLOR
Assalamualaikum...
Hay hay Gorgeous!!!! Jumpa lagi dengan saya, seseorang yang ngaku blogger tapi jarang update, gak pernah bikin ulasan makeup yang lagi ngehitz, suka telat ngikutin trend dan postingannya juga biasa-biasa aja #sigh
Jujur kalau mau nyobain makeup satu-satu dari berbagai brand saya malas, malas yang mau keluarin duit dan malas yang mau jadiin wajah ini kanvas percobaan. Takut breakout sess. Secara kulit saya ini sensitive sekali, gak cocok air aja bisa jadi bentol-bentol gak jelas.
Oke sekian curhatnya, kita bahas posting kali ini yaa...
Jadi kali ini saya hendak berbagi swatch dua lipen, yang notabene ini adalah lipen pertama saya dari Maybelline. Saya suka sama Maybelline, tapi untuk lipsticknya bukan favorit saya, karena teksturnya yang creamy #jamandahulukala. Sampai suatu saat di Makassar saya tergoda untuk beli lipen ini, karena setiap belanja saya pasti beli lipen meskipun hanya sebiji. Bayangin aja kalo saya belanja dua kali sehari selama sebulan, apa nggak jadi 60 biji tuh lipen??? #noooooo
Yah saya adalah lipen junkie apalagi yang warna bold such as Merah, Burgundy, Ungu, Fuschia, Wine, Cokelat... Kalau saya beli lipen warna pastel biasanya hanya saya pakai sebagai base saja alias pengganti concealer untuk menutupi bagian gelap bibir.
Oke sekian curhat keduanya, kembali ke Maybelline. Jadi, saya putuskan untuk ambil 2 shade yang paling bold waktu itu which is MADLY MAGENTA and HOT CHILI.
Sebenarnya saya termasuk telat sih #banget untuk cobain lipen ini. Secara sekarang lagi hebohnya liquid lipstick nah saya baru aja coba lipen ini. Nah saya pilih ini karena dia judulnya matte dari dulu saya nggak suka sama lipen yang glossy, karena berasa lengket aja gityu.
Next... kita kenalan dulu yuuuk

BRAND : MAYBELLINE NEW YORK
PRODUCT NAME : Color Show Creamy Matte Lipcolor
PRICE : IDR 34.600

PACKAGING...
Lipen ini ada plastic sealednya yang bertuliskan seri produknya, jadi yakin kalau produk yang kita beli benar-benar brand new.
Tubenya berwarna hitam dof polos #tsakepp, ada plastik warna transparant pada bagian tengahnya sebagai indikasi warna dari lipstick itu sendiri. Kalau lipsticknya ungu plastiknya ungu, kalau merah ya merah juga. Untuk tubenya kokoh menurut saya nggak gampang pecah, kecuali kelindes kereta bakal penyet deh #lol.
Di bagian bawah terdapat stiker atau label seperti lipstick pada umumnya. Untuk pemberian nama, ada kode dan nama uniknya. Shade #M402 bernama Madly Magenta dan shade #M203 bernama Hot Chili.
Oh iya, pada plastik segel terdapat Ingredients yang tulisannya keciiiiiiil banget, makanya gambarnya ngeblur karena kamera yang saya gunakan bukan kamera pro yang bisa gonta-ganti lensa.
Untuk warna lipsticknya Madly Magenta berwarna Ungu sedikit Mauve menurut saya. Sedangkan untuk Hot Chili benar-benar Bright Red dengan hint orange.
NB: saya ini susah mendeskripsikan warna, saya bisa membaca banyak warna tapi untuk mendeskripsikan namanya??? No!!! #lol saya cuman bisa bedain itu merah tua, merah muda, lebih muda lagi. Kalau harus membedakan mana Moccha, mana Caramel dan sebagainya itu saya bisa migrain #hahaa
 SWATCH...


Hot Chili adalah warna saya. Yes!! Merahnya merah cabe, Bright Red, warna merah untuk lipstick adalah salah satu warna favorit saya. Saya tidak peduli dengan siang atau malam. Kalau membutuhkan tambahan energi di pagi hari, maka saya akan memilih warna lipstick merah untuk ke kantor. Untuk swatch di bibir, warna merahnya seharusnya matte tetapi entah kenapa di gambar terlihat creamy (Nb: untuk foto swatch bibir saya menggunakan kamera hp, jadi maaf untuk resolusinya yang menyedihkan)
Saya sedikit kecewa dengan Madly Magenta, karena saya pikir akan berwarna deep mauve, seperti warna pada tube lipsticknya tetapi di bibir saya menjadi pink, terlihat cantik memang tapi saya tidak suka, karena membuat wajah saya terlihat pucat. Saya memang bukan pecinta warna pink. Lipstick pink tidak pernah sejalan dengan rona wajah saya. Membuat wajah saya jadi terlihat tenggelam dalam kegalauan. Rasanya wajah saya jadi terlihat syahdu, pucat, tidak ekspresif, seperti yang dipaksakan untuk terlihat natural. Untuk shade ini, ada sedikit shimerringnya, tetapi hasilnya justru lebih matte daripada si Hot Chili. Biasanya kalau membeli lipstick dan ternyata saya tidak suka dengan warnanya, maka akan saya campur dengan lipstick lain. Supaya tidak terkesan hambur-hambur duit gitu.
Yang saya tidak suka dari lipstick ini adalah aroma bubble gumnya, saya tidak suka dengan produk kosmetik yang beraroma seperti ini. Memang tidak menganggu tapi terasa aneh untuk saya pribadi.
Untuk ketahanan lipen ini saya tidak akan bahas yaa, karena pasti sudah banyak yang tahu. Touch up pasti lah. Oh iya, si Hot Chili ini saya beneran suka, karena dia ninggalin stain di bibir. Jadi semacam lip tatoo gitu. Ada stain orange di bibir sehabis dibersihkan. Tapi tenang saja, stainnya juga bakal hilang kok kalau dibersihkan dengan lip remover.
Overall, untuk lipstick dengan harga sekian, lipstick ini bagus loh. Meskipun dia creamy tapi tidak terlalu berat di bibir, dan tidak membuat bibir saya semakin kering. Lipstick ini juga meluncur cukup halus di bibir saya. Ternyata saya jadinya suka dan malah pengen koleksi. Padahal saya awalnya ogah sama lipstick ini karena teksturnya yang creamy.

Demikian tadi opini saya tentang lipstick ini ditambah sedikit swatch.
Thanks for reading...

X.O.X.O

You Might Also Like

7 comment

  1. Saya suka banget dengan Hot Chilinya bener - bener bright and bold :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess!! Hot chili ini memang bright sekali :D

      Thanks udah mampir

      Delete
  2. Yang hot chili bagus warnanya.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus, merah cabe bikin wajah cerah

      Thanks udah mampir

      Delete
  3. merah nya hot banget :O
    cakeeep!!

    www.uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. product kesukaan istri ni, bisa ngiler kalau lihatnya

    Jasa Pindahan Rumah

    ReplyDelete

the GORGEOUS