Makeup Products That I Never Used (*again)

2:13:00 PM


Assalamualaikum....
Hay gorgeous :D ketemu lagi nih yaaa dengan saya yang sok sibuk ini *LOL
Kali ini mumpung ada passion nulis, saya mau berbagi cerita tentang produk-produk makeup apa yang gak pernah saya pakai (tapi tetep saya beli Haaa!!!! :D)
Biasanya sih beli karena pengen coba, korban iklan atau by the packaging *Xixixi
Pasti reader semua juga punya kan produk makeup yang cuman sekedar "beli doang" Hahaa, saya???? Banyaaaaaakkk....
Kalau untuk keseharian sih saya emang cuman pake light makeup aja, karena memang pekerjaan saya kayaknya kurang pas (menurut saya) kalo pake heavy makeup.
Jadi yuk kita ngobrol tentang produk makeup yang gak pernah dipake ini...
1. FOUNDATION
Saya pengen, saya beli, saya punya, udah segitu aja, gak pernah dipake. Hanya sekedar menyalurkan hasrat sok-sokan punya product makeup lengkap dari A-Z. Mau yang cair, yang Mousse, sampai powder juga ada :D.
Jadi ceritanya, siapa sih yang gak pengen punya look flawless, alus no complection??? jadilah saya beli produk satu ini. Foundie pertama saya adalah Revlon, yang cair itu, gegara liat IBU yang selalu pake itu, tapi berhubung kulit saya lebih gelap dari kulit ibu, jadilah saya beli sendiri yang sesuai dengan kulit saya. Endingnya??? cobain sekali abis itu udah sekian aja, akhirnya dipake main dandan-dandanan sama ponakan.
Yang kedua yang bentuknya Mousse dari Maybelline, beli karena kayaknya lucu aja gitu foundie tapi bentuknya kayak busa gitu lembut :D Endingnya?? samaaaaaaa, entah ada dimana sekarang :p
Ketiga ini yang paling baru, powder foundie dari Anna Sui, alasan beli??? PACKAGIIIIIING aaaaaaak jujur gak bisa nolak!!! Edingnya??? dicoba sekali pas ke kondangan beberapa bulan lalu :p
Tapi sebenernya sih, bukan cuma itu alasannya, kalo pake foundie kok rasanya gimana gitu yaa??? berat wajah saya, mana lagi kalo udah beberapa waktu pori-pori saya yang emang gede ini jadi totol-totol gitu, gak asik dilihatnya T_T. Belum lagi kulit saya yang sensitif yang kudu ekstra ngerawatnya, keringnya kulit bikin foundie jadi cakey. Jadilah cukup sekian aja. Tapi masih suka mupeng kalau lihat blogger-blogger kece yang ngerave foundie baru.


2. BB CREAM or CC CREAM
Berhubung foundie itu terasa berat buatku, jadilah melipir ke produk yang 'katanya' lebih light daripada foundation. Apalagi kan lagi happening banget nih yaa BB-CC-DD-EE dan seterusnya dan seterusnya.
BB Cream pertama saya adalah BB Cream sejuta umat, punyanya Etude House. Beli karena klaimnya yang lebih ringan dari foundie. Hasilnya??? buat saya mah sama aja *jujur. Kalo mau flawless kudu tebel, kan ujung-ujungnya sama aja jadi berat (belum lagi menurut saya shadenya gak ada yang sesuai sama skintone saya), kalo dipake tipis-tipis yeeeeee sama aja dwong -_-. Saya ini memang rewel, maunya flawless tapi pakenya tipis aja, mana ada coba??? Endingnya??? Saya jual lagi di grup :D
Beralih ke CC Cream yang emang hanya ada satu shade saja, dimana nih tonenya bisa berubah sesuai skintone si pemakai. CC Cream yang saya pilih dari Secret Key Let Me Know. Lucu sih yaa, creamnya putih ada bulir-bulir cokelat, tus kalo dipake warnanya berubah :D. Hasilnya??? samaaaa T_T HELPP!!!! tetep aja gak masuk sama skin tone saya, wajah jadi abu-abu T_T Plisss tolong saya menemukan yang pas.





3. BRONZER
Saya pernah beli bronzer punya Sari Ayu, ceritanya belajar shadding ditambah dengan penampakannya yang lucu. Tapi apa daya, baru mau coba kemudian cttaaaarrr, Jatuh! Hancur! Patah Hati! Kan masih baruuuuu T_T. Akhirnya patah arang, patah semangat, malas lah beli lagi.


4. BLUSH ON
Sari Ayu, Maybeline, Milani itulah blush on yang saya punya. Tapi saya gak pernah pakai, karena apa??? pipi saya udah merah :D hahayyy pede kaaaan. Bukan apa sih, tapi emang begitu kenyataannya, ROSASEA telah membuat wajah saya gampang merah. Kena panas langsung merah. Ditambah blush on??? Jadi apa?? Kalo yang Milani saya beli karena kok kayaknya bagus yaa, akhirnya saya pilih yang Baked Blush Corallina. Shade orange tsakep. ternyata tetep gak masuk sama pipi ROSASEA saya. Jadi kayak apa gitu. Akhirnya??? Jadi eyeshadow :D


5. HIGHLIGHT
Cerita yang sama berawal dari pengen belajar shadding. akhirnya beli SKINFOOD CUP CAKE MAKEUP FINISH shade STRAWBERRY apalah itu saya lupa. Packagingnya lucuk *hihii wanginya juga kayak kue :P. Ending??? doesn't work with me -_-, pas pake kok jadi lebay yaa??? tapi emang saya sih gak jago makenya yaa, jadi lebay :D. Tapi packagingnya masih aku simpen, tsakep book.

6. COMPACT POWDER
Ini nih yang saya coba beragam merk, lokal maupun interlokal. Tapi berakhir dengan "Ahh sudahlah" saya berhenti pake compact setelah menyadari bahwa compact adalah alasan kenapa saya punya idung landak. Komedo... iya komedo.... komedo saya dulu parah, sampe komedo batu gitu (komedo kering) susah dikeluarin T_T. Setelah stop pake compact barulah komedo-komedo itu menjinak, gak membatu lagi.



7. PRIMER
Primer makeup diklaim sebagai base yang bisa bikin makeup jadi nempol dan awet, nah saya juga pengen punya nih yang kayak gini. Akhirnya mutusin buat beli Shu Uemura Poreraser, base makeup yang sekalian 'bisa ngilangin' tampilan bigpores. Beli yang shade beige biar masuk skintone wajah gitu. Beli yang travel size, 30 ml ajah itu harganya udah lumayan. Akhirnya??? Pake sekali doang T_T karena apa??? katanya pore-eraser, tapi manaaa??? Pori-poriku tetep eksis. Kulit juga jadi cakey, saya coba pakai pelembab dulu sebelumnya, eh malah jadi nempol-nempol gak jelas, ndlemok-ndelemok gitu. Kemudian?? udah nangkring aja di beauty storage buat hiasan aja, woy saya punya Shu Uemura gitu loh:D



8. CONCEALER
Dari yang bentuknya Stick, pallete, cair. Semuanya pernah beli, tapi cuman sekedar beli aja. Males pakenya, ribet boooook. Trus berdasarkan pengalaman juga gak bisa mengcover bekas jerawatku, yang ada malah bikin cakey.

9. EYEBASE
Beli merk lokal yang murah meriah, ujung-ujungnya gak kepake karena teksturnya yang keras gilaaaak, dicolek pake tanganpun susyah. Beli yang merk korea bentuknya cair, tetep gak kepake karena suka lupa :D ekekekekekeekekk jadi kalo pake eyeshadow suka lupa gitu kalo punya eyebase.
10. LIP BALM
Saya ini lip product junkie!!!! lipbalm, lipgloss apalagi lipstick yang warna bold gitu... Tapi akhirnya saya berhenti pakai lipbalm setelah menyadari bahwa 'lipbalm ini yang menjadi penyebab bibir saya kering' Loh kok bisa???? Gak tau T_T. Saya juga heran, makin dipake lipbalm kok makin kering, keringnya sampe ngelupas parah. Kulit bibir jadi tebel. Nyerah!!! Makanya saya stop.
11. MAKEUP MIST
Diklaim bisa bikin makeup stay strong, eh salah stay long maksudnya. Saya beli punya Anna Sui. Disaya??? Bikin lengket. Gimana gitu yaa??? Udah ada makeupnya terus disemprot pake mist. Jadi lengket-lengket gimana gitu loh. Emang lembab sih, makeup juga "sedikit" long last, tapi bikin lengket menurut saya, makanya gak saya pake lagi.
12. EYEBROW
Yang ini maaah.... Saya gak butuh, karena alis saya udah berbentuk dari sononya *UHUK :D serius!!!! kalo produk ini saya emang gak pernah beli sekalipun. Alis saya udah sempurna *buatsaya. Tapi kadang suka mupeng kalo lihat alis-alis yang beredar di media sosial gitu, pernah saya coba pake eyeshadow, jadinya kek shincan booooooo' hahaaa. Alhamdulillah gak perlu takut alis luntur kalo kehujanan. Dan mengurangi estimasi dandan :D
13. EYELASHES
Belum menemukan eyelashes yang pas sama bentuk wajah dan mata. Udah nyoba sana-sini. Belum ada. Sejauh ini walaupun ada special occasion tetep mempertahankan bulu mata asli yang dipoles pake mascara berlapis-lapis. Gak pede juga kalo pake fake eyelash gitu.

14. 3D MAKEUP FINISH
Beli merk Ansley two in one sih yaa. Di bagian atasnya ada blushon. Begitu barang datang. Eh buseeeeet, ini mah extreme powdernya. Shimmering sekali. Udah kayak disco ball. Mau dipake kemana???? T_T Kalo blush onnya sih oke yaa, Satin finish gitu, tapi kupakai jadi eyeshadow.

Nah itu dia 14 Makeup product yang saya beli hanya sekedar beli (kecuali anastasia beverly itu yah). Pakai sekali kemudian give up. Antara menyesal dan gak bisa makenya #lol
Yaaaaah namanya juga wanita, suka kemakan iklan. Suka mupeng.
Jadi intinya, untuk daily makeup sih saya cuman pakai Powder + Eyeliner + Mascara + Lipstick, kalau lagi centil saya tambahin eyeshadow. Tapi itu jarang sekali. Karena apa??? Pekerjaan saya bukan pekerjaan yang sering bertemu dengan orang luar, apalagi tinggal di mess kantor, di gunung pulak :D Mau ketemu siapa cobaa???
Kalau ada saran untuk saya, silahkan tulis di komen loh.....


Thanks For Reading....


X.O.X.O



You Might Also Like

4 comment

  1. Yah namanya juga wanita, apalagi kalau udah dikasih racun, rasanya pengen beli dan kalau udah beli sekali coba di antepin di depan kaca aja sampe berdebu. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget :D
      apalagi kalo packagingnya cakep hahaa

      thanks udah mampir yaa

      Delete
  2. dilego di aplikasi prelo aja mba

    ReplyDelete
  3. point ke 2~ sama mba. aku smpe skrg belum nemuin shade yg sesuai dikulit aku.

    ReplyDelete

the GORGEOUS