CORINE de FARME MICELLAR GEL REFRESHING

1:53:00 PM



Assalamualaikum...
Hay gorgeous!!! Apa kabar semua??? Posting kali ini saya akan membahas masalah "micellar thingy". Pasti sudah tahu kan tentang produk ini?? Yang jadi booming belakangan ini. Yup, makeup cleanser sejenis ini juga menyita perhatian saya. Awalnya saya mencoba dari Avene yang sudah saya review juga di AVENE EAU THERMAL MICELLAR LOTION . Avene memang merk favorite saya untuk masalah mengatasi iritasi pada kulit, karena kulit saya termasuk kulit yang sensitif terutama terhadap sinar matahari, hawa panas dan parfum. Dan semua juga pasti tahu yaa, untuk urusan harga, si Avene ini memang relatif mahal. Jadi saya mencoba mencari opsi lain untuk pembersih wajah. Saya ingin mencari yang mirip dengan Avene ini, namun yang lebih ekonomis tentunya. Bak gayung bersambut, saya menemukan beberapa review dari beauty blogger bahwa merk CORINE de FARME juga mengeluarkan cleanser berbasis Micellar, yaitu Micellar Water. Menurut beberapa bblogger, produk ini mudah didapatkan di drugstore such as Guardian, Century atau Watsons. Karena saya tinggal di daerah. Jadi saya harus menahan diri sampai saya turun ke kota beberapa minggu lalu, ke Makassar tepatnya. Setelah hunting di beberapa drugstore di Mall-mall akhirnya saya menemukan produk ini di Guardian Trans Studio Mall. Begitu melihat botol bulky ini di rak langsung saya ambil tanpa mikir-mikir, mana ada diskon pula. Dan ternyata baru saya sadari setelah saya pulang, bahwa ternyata yang saya ambil adalah seri yang Gel. Setelah saya ingat-ingat, yang ada di rak waktu itu hanya tiga botol, dan saya yakin semuanya sama. Akhirnya saya memutuskan untuk googling produk gel ini. Karena review-review yang banyak beredar adalah Micellar Water. Semakin penasaranlah saya. Bagaimana dengan para gorgeous sekalian??? Penasaran??? Mari dibaca sampai selesai.

BRAND : CORINE de FARME
ORIGIN : France
QUANTITY : 500ml
PRICE : IDR 179.000 normal price
You can found it on drug store
Versi Water
Sama seperti versi waternya, untuk versi gel ini isinya juga 500 ml. Botolnya juga sama, bulky. Dengan tutup model lock twist pump yang bisa diputar untuk lock & unlock. Saya suka dengan model pump seperti ini, higienis dan kalau dibawa di dalam tas tidak perlu khawatir isi akan tumpah karena tidak sengaja terpencet.




Klaim dari produk ini adalah :
* 95% terbuat dari bahan-bahan natural
* Dapat membersihkan makeup waterproof
* Aman untuk mata
* Melembabkan
* Memberi efek menyegarkan kulit
* No-rinse formula
* Bebas paraben
* Bebas pewarna
* Hypoallergenic
Untuk teksturnya dia ya gel #lol berwarna bening dengan aroma..... aduhai menyengat untuk saya. Bisa dilihat pada Ingredients bahwa produk ini mengandung Parfum. Menurut indra penciuman saya, aromanya seperti cairan pembersih lantai yang beraroma apel. Segar memang, namun menyengat sekali ketika dicium. Saya sempat khawatir, karena kulit saya sensitif terhadap wangi-wangian. Jadi pemakaian pertama kali saya gunakan untuk wajah saja, tidak dengan mata. Dan ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Aroma yang menyengat akhirnya hilang setelah saya menyapunya dengan kapas. Dan Alhamdulillah sejauh ini kulit saya tidak mengalami tanda-tanda alergi. Kulit saya memang sensitif sekali dengan parfum. Dimana efek alergi akan langsung terlihat yaitu diawali dengan kulit memerah dan gatal kemudian muncul benjolan seperti gigitan serangga. Untuk daerah tertentu bahkan bisa membuat kulit nampak seperti melepuh. Itulah sebabnya saya selalu pilih-pilih skincare. Parfum pun saya semprotkan ke baju #curhat.
Cara pemakaian yang saya lakukan adalah dengan mengaplikasikannya menggunakan tangan, cukup satu kali pump untuk seluruh wajah dan leher kemudian disapu dengan kapas. Karena ini teksturnya gel, jadi akan sulit apabila langsung menggunakan kapas.
Untuk performanya membersihkan makeup waterproof berbanding terbalik dengan klaimnya. Yah kalau hanya membersihkan eyeliner waterproof, produk ini bisa diandalkan. Namun tidak dengan mascara. Saya menggunakan mascara favorite saya yang benar-benar waterproof, ketika saya gunakan produk ini, mascara tersebut benar-benar tidak goyah. Saya mencoba untuk menggosoknya beberapa kali. Namun yang terjadi malah gelnya masuk ke mata. Perih!! Jadi harap berhati-hati, karena kalau masuk mata bisa perih tapi tidak membuat iritasi. Hanya perih.
Apabila para gorgeous sekalian memakai heavy makeup saya sarankan untuk mengulanginya minimal 2 kali. Supaya yakin bahwa makeupnya benar-benar bersih.

Untuk produk yang baru saya coba 1 bulan ini saya bisa menyimpulkan :
+ Melembabkan, karena mengandung glycerin sepertinya akan bagus apabila digunakan sebelum bermakeup.
+ Tidak lengket, meskipun produk ini no-rinse tapi tidak meninggalkan jejak lengket pada kulit.
+ Menyegarkan, teksturenya yang gel bisa membuat kulit terasa segar, dan akan lebih segar apabila disimpan dalam lemari es, iya bukan?? #hehehe.
+ Mengangkat sisa makeup dan kotoran dengan cukup baik.
+ Paraben free, yeayy!!
+ Colourant free, yeayy!! (2x)
+ Dengan content 500 ml cocok dengan harga sekitar IDR 179.000 belum kalau ada diskon, termasuk harga yang murah.
+ Lock twist pump membuat aman untuk dibawa travelling.
+ Tidak menyebabkan alergi (untuk saya)
- Parfumnya, benar-benar menyengat.
- Tidak dapat mengangkat mascara waterproof dengan baik.

Repurchased?? Jawabannya YA!!!! Saya suka meskipun dari sisi aroma saya tidak suka tapi produk ini worth untuk direpurchased. Sebagai opsi apabila Micellar Water favorite saya habis.
Yah dan demikian pengalaman saya menggunakan Micellar Gel ini. Tapi saya masih penasaran dengan Micellar Waternya. #hihihii


Thanks for reading...
X.O.X.O



You Might Also Like

11 comment

  1. aku punya waternya, enak sih pake ini seger dan berasa agak adem gitu di kulit, tapi iya banget deh wanginya tuh menyengat banget, mending ga usah pake parfum sekalian deh hehehehe

    nataliaanatt.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sis sorry ,kamu cocok sm yg waterny ya ?ak ada bru pake smggu yg 500 ml ,di ak gk cocok .ak mau jual aja 120 rbu ongkir nnti ak yg tanggung .kalo minat boleh line susinoviasari/wa 081276299144 atau cek ig ak ada posting berikut sm strukny kok . Thnks btw !

      Delete
  2. iya, wanginya lumayan strong. Tapi aku suka sama performanya, jadi masalah aroma kayaknya bakal terlupakan deh hehe

    Thanks udah mampir

    ReplyDelete
  3. ini buat saya enggak banget deh..gak bersih, bikin kulit saya memerah, panas. dibandingkan bioderma micellar water jauuhhh.

    ReplyDelete
  4. ini buat saya enggak banget deh..gak bersih, bikin kulit saya memerah, panas. dibandingkan bioderma micellar water jauuhhh.

    ReplyDelete
  5. Barusan beli di Guardian Mal Klp Gading, harganya 145rb. Terakhir pakai Bifesta yg buat sebum (ud ga ketemu nyari dimana2, jd harus cari pengganti), bagus banget. Skrg mo coba ini, mudah2an cocok di kulitku.

    ReplyDelete
  6. Saya juga lagi coba pake ini. Awalnya mau beli yg water tapi karena kata mbak-mbaknya yang gel lebih ngangkat makeup waterproof, jadilah beli yg gel. Tapi stelah coba, maskara waterproof saya ngga benar2 terangkat. Harus beberapa kali...

    Utk aroma sih ga ada masalah buat saya. Trus tapi kok agak lengket yaa kl aku rasa dikulit.. Sama sih ky pake FTE nya SK II. No big deal sih...

    Semoga cocok!

    Mampir2 ya ke blog ku : renataaprianti.wordpress.com

    Thank u

    ReplyDelete
  7. Kalo aku cocok deh, awalnya iya sih berasa lengket. Mungkin baru pertama merasakan pelembab seperti itu. Setelah pakai seminggu. Ga ada yg aneh seperti awal pemakaian.kalo buat maskara saya olesin lagi pakai Tender care dr oriflame. Iritasi kulit karna beruntusan ilang.

    ReplyDelete
  8. terimakasih atas rewievnya sist.. aku pake corine de farme micelar waternya.. dan bagus bgt aselik.. ngangkat makeup waterproof termasuk mascara.. nah penasaran sma yg gel.. mudah2an cocok walopun utk mascara waterproof ga ngangkat bgt ia huhu

    ReplyDelete
  9. haloo sis, mau tanya nih kalo buat kulit yg sensitif dan gampang berjerawat gimana ya menurut kamu?

    ReplyDelete

the GORGEOUS