AVENE EAU THERMAL MICELLAR LOTION

12:58:00 PM


Assalamualaikum...
Hay gorgeous... Sudah pertengahan bulan nih. Kali ini saya akan berbagi review salah satu favorite saya tahun ini. Yang sebenarnya drafnya sudah nongkrong lumayan lama. Jadi beberapa waktu lalu saya kena demam no-rinse makeup cleanser alias Micellar Water. Yang memang lagi dan masih happening saat ini. Produk yang pertama kali saya kenal dengan embel-embel "micellar" adalah dari merk Bioderma. Sumpah saya mupeng berat. Tapi entah kenapa saya tidak kunjung mendapat feel untuk membeli Bioderma. Padahal produk ini ramai di-rave dimana-mana. Belum lagi tawaran diskon dari beberapa olshop #cobakalauendorse #uhuk tetap membuat saya tidak membelinya. Feelnya nggak dapet gitu. Saya tidak akan menjelaskan apa itu micellar water yaa, karena sudah banyak beauty blogger yang membahasnya.
Jadi kemudian, ketika saya stalking salah satu olshop untuk mencari AVENE SPRING THERMAL WATER, saya menemukan produk ini. Yap, AVENE EAU THERMAL MICELLAR LOTION. Ketika itu harganya lumayan murah dibandingkan olshop lain. Jadilah saya memesan Micellar Lotion ini juga.
Tak kenal maka tak sayang...
BRAND : AVENE
NAME OF PRODUCT : EAU THERMAL MICELLAR LOTION
ORIGIN : FRANCE
QUANTITY : 200ml
PRICE : IDR 190.000 via online shop
Maaf fotonya agak aneh, saya juga kurang paham ini kenapa saya ambil fotonya begini -_-
Penampakan boxnya yang Avene banget. Putih, simple, nggak banyak tingkah. Pada bagian belakang box terdapat deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients, dll. Produk ini umurnya hanya 6 bulan setelah dibuka jadi jangan disayang-sayang yaa.
Klaim dari produk ini adalah Hypoallegenic, Non-Comedogenic, For Sensitive Skin, No-Rinse Formula, contain Eau Thermal Spring Water.
Botolnya juga sangat simple. Terbuat dari plastik bening dengan tutup model flip yang cukup kokoh, tidak mudah tumpah dan aman untuk dibawa-bawa. Travell friendly juga, karena bentuk botolnya yang ramping.
Ekspektasi saya ketika memesan produk ini adalah semacam lotion pembersih yang thick seperti namanya, tapi ternyata teksturnya cair seperti air #lol. Cairannya tanpa warna dan nyaris tak beraroma. Nyaris yaa, artinya ada sedikit aroma chemical meskipun pada ingredientsnya mengandung parfum. Ini yang saya suka, tanpa aroma.
Cara penggunaannya saya tuang pada kapas, yang kemudian diusapkan pada wajah.
PERFORMA...
Micellar Lotion ini sangat lembut untuk kulit sensitif, dan saya akhirnya paham kenapa dinamai "Lotion" karena akhir dari pemakaian cleanser ini lembab, seperti menggunakan lotion. Meskipun lembab tidak meninggalkan kesan lengket yang pasti dan tidak berminyak. Cleanser ini ampuh mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Sekalipun wajah saya sedang tidak memakai makeup, seperti pada saat baru bangun tidur. Sedangkan untuk makeup waterproof, cleanser ini tidak bisa diandalkan, mascara kebanggaan saya sama sekali tak gentar, nggak goyang. Jadi sebaiknya bersihkan dulu area mata dengan eye makeup remover, lalu dilanjutkan dengan cleanser ini. Cleanser ini juga lembut dimata. Karena beberapa kali sempat mampir masuk mata, karena sayanya yang maksa untuk membersihkan mascara, tidak perih, hanya sedikit aneh saja. Terasa licin di mata. Kalau sampai kejadian masuk mata harap segera membasuh dengan air yaa, karena bagaimanapun juga produk ini layaknya barang asing, harus segera dibilas.
Ketika saya membersihkan wajah sepulang kantor (saya hanya menggunakan bedak tabur, eyeliner dan mascara-untuk eyeliner dan mascara sudah saya bersihkan terlebih dahulu dengan eye makeup remover)
Ketika saya membersihkan wajah sebangun tidur di pagi hari.

Performa Micellar Lotion ini tidak mengecewakan. Saya merasa bahwa selain membersihkan, cleanser ini juga melembabkan dan juga merawat kulit saya. Benar-benar lembut untuk kulit saya. Tidak breakout sama sekali. Dan ketika membersihkan sisa makeup tidak perlu menggosok dengan terlalu bertenaga.

CONCLUSIONS...
+ Lembut untuk kulit sensitif
+ Melembabkan
+ Tidak menyebabkan alergi dan komedo
+ Mengandung Avene Thermal Spring Water
+ Paraben Free
+ Nyaris tidak beraroma
+ Mampu mengangkat kotoran pada wajah kecuali waterproof makeup
+ Tidak berminyak

- Pricey, untuk botol seukuran 200ml kita harus membayar sekitar IDR 200.000

Jadi itu tadi pengalaman saya yang untuk pertama kalinya menggunakan Micellar Lotion, dan langsung jatuh cinta.
Repurchsed??? IYA DONK!!!! saya sukak sekalih....

Thanks for Reading...
X.O.X.O

You Might Also Like

1 comment

the GORGEOUS