BAMBY BABY POWDER (COMPACT)

1:44:00 PM



BAMBY BABY POWDER COMPACT
Assalamualaikum...
Hay gorgeous!!! Siapa yang masih suka pakai bedak bayi untuk wajah hanyooo??? #ngacungsambillompat Hahahaa iya-iya saya adalah pemakai setia bedak bayi untuk wajah. Biasanya kalau pulang ke Jember saya nggak bawa bedak, jadi pakai bedak bayi punya ponakan #lol. Sebenernya saya pakainya bedak sejuta umat ituloh yang harganya cuman sepuluh ribu rupiah. Yang bisa dipake dari bayi sampai lansia. MARCKS iya bedak MARCKS yang warna creme.
Jadi begini, kulit wajah saya itu sensi sama yang namanya compact powder. Kalau kena bedak padat, ini idung udah kayak landak, kodomo dimana-mana, eh maksudnya komedo. Apalagi kalau pakai bedak twoway cake, bukan cuman komedi tapi juga jerwi #sebell Jadilah saya pakainya Loose Powder karena aman, tapi itupun pilih-pilih. karena ada juga beberapa loose powder yang teteup bikin kulit saya breakout. Untuk Loose powder yang aman di wajah saya adalah ANNA SUI FACE LOOSE POWDER, SKINFOOD BUCKWHEAT POWDER dan MARCKS.
Anna Sui ini yang juara, karena dia coveringnya cucok dan tetap ringan di kulit, tapiiiiiiii mahal cyynnnn #hiks. SKINFOOD juga cakep saya suka, dari segi harga juga terjangkau, tapiiiiii masih harus PO karena favorit saya shade #40 Lavender dimana kebanyakan olshop nggak nyetok shade ini. Nah kalau Marcks jangan ditanya yaaa murah meriah cyyyyynn, tapi dia translucent, jadi kalau kulit saya merah-merah tetep kelihatan.
Nah dari tiga brand diatas kesamaannya satu, BULKY! Yapp, kebanyakan loose powder memang bulky kan packagingnya. Kalau masuk ke pouch makan tempat, apalagi si Anna Sui, nanti kalau kegores-gores di dalam tas gimana??? kan sayaaaang.
Nah, akhirnya saya carilah compact baby powder. Pas maen ke Century, lihat si Bambi ini, lucuk. Akhirnya beli deh. Sebenernya ada yang dari Pigeon juga, tapi packagingnya itu loh ringkih banget. Sedangkan untuk Bambi ini saya nggak tahu packagingnya gimana karena dia disegel plastik boxnya.

Nah langsung aja yuk saya kenalin #nyodorintangan
Bedak ini adalah produksi PT. FABINDO SEJAHTERA - TANGERANG. Tujuan dikeluarkannya produk ini adalah untuk menghindarkan bayi menghirup partikel bedak yang berbahaya untuk pernafasannya. Jadi bedak ini memang untuk bayi. Dasarnya saya kan kayak bayi yaa, jadi bolehlah coba juga #wahahahahaha Klaimnya anti iritasi dan anti alergi.
Untuk boxnya ini disegel plastik yaa, tapi sudah saya buka pas di foto. Ada tulisan bambi berwarna merah di bagian atas.
Inggredientsnya sayang sekali masih mengandung paraben T_T bahkan empat macam paraben ada disini semua. Semoga kedepannya bisa dihilangkan yaa pak produsen.
Bagian belakang box yang mencantumkan deskripsi produk, batch number, exp date dan nomor BPOM.
Kemasannya pot bulat putih dengan logo dan tulisan yang sama persis dengan boxnya. Diameternya agak lebar, tapi lumayan tipis, jadi bisa dimasukkan ke dalam pouch tanpa memakan ruang. Pada bagian sisi tutupnya ada semacam ulir, atau apa sih itu namanya. Motifkah??? itulah pokoknya. Cantik ini packagingnya. Tutupnya model ulir yang diputar. Padahal saya berharap ala-ala compact powder dewasa yang ada cerminnya #LOL ini kan buat bayi mbaaaakkk. Please!!!!
Compact ini sudah termasuk spons. Berwarna putih. Bukan seperti spons punya Etude House loh yaa.
Di bagian dalam juga ada plastik tipis yang memisahkan spons dengan bedaknya. Punya saya udah ilang, nggak sempat kefoto.
Bedaknya warna putih, seperti bedak bayi pada umumnya. Karena ini adalah bedak bayi yang dipadatkan jadi untuk aroma ya seperti aroma bedak bayi. Wangi bayi. Ada embos Bambi pada bedaknya. Nampak tak??? ini susah banget motonya biar dapet embosnya T_T.
Untuk pemakaian, saya lebih senang menggunakan brush. Untuk performa jangan tanya yaa... Ini bedak bayi, bukan MAC. Saya sih oke-oke saja menggunakan bedak bayi di wajah jadi semacam setting aja biar nggak mengkilap. Karena untuk sehari-hari saya tidak menggunakan heavy makeup. Saya hanya pakai sunscreen yang langsung ditumpuk bedak ini. Tanpa primer-base-bb-cc atau cream apalah itu. Bedak ini bisa dipakai untuk blot minyak berlebih. Saya pakai sponsnya untuk memblot minyak di wajah. Dan yang pasti tidak menyebabkan komedo dan breakout di wajah saya.
Kalau ada yang mempunyai permasalahan sama dengan saya, yaitu selalu berkomedo atau bahkan berjerawat setiap pakai compact powder, saya tunggu ceritanya atau bahkan rekomendasi bedak padat yang bagus.


Thanks for reading...
X.O.X.O



You Might Also Like

2 comment

  1. aku bacanya malah fokus pengen kepo soal anna sui nya hahaha.. ho oh bulky banget rata2 loose powder tuh. embosnya keliatan dikit sis... kalo adeku suka my baby yg botolan itu dituang ke wadah share bedak beli onlen. cocoknya dia merk my babi sih.. tapi hasilnya wangi2 baby enak emang. sayang aku ga cocok. marcs aja cakey diaku kalo dipake sama bbc. nggumpal2 aneh...

    Tapi suka banget sama skinfood loose powder. dan sekarang lagi mupeng precious bb vitamin loose powder yah.. haeh perempuan. 1 bedak aja entah kapan abisnya.

    ReplyDelete

the GORGEOUS