MADU & KECANTIKAN

6:00:00 PM




Madu, sudah tidak asing lagi bagi kita. Cairan berwarna coklat bening dan manis ini mempunyai khasiat yang beragam. Madu dapat menjadi antiseptik untuk mengobati luka, dan terbukti dapat digunakan sebagai obat luka bagi penderita diabetes. Keasaman (PH) madu berkisar dari 3,2 sampai 4,5 kondisi asam ini dapat mencegah tumbuhnya bakteri. Madu mempunyai kandungan Asetilkolin yang mempunyai fungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Gula yang terdapat dalam madu akan terserap langsung oleh darah sehingga menghasilkan energi secara cepat. Madu juga mengandung antioksidan yang dapat mengurangi kerusakan sel tubuh yang dapat menyebabkan kita sakit.Selain kandungan gula yang tinggi, madu juga mengandung komponen lain seperti tepung sari dan berbagai enzim pencernaan. Madu juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B2, dan mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, juga garam iodine bahkan radium.
Selain untuk kesehatan madu juga digunakan dalam dunia kecantikan. Madu mengandung moisturizer yang dapat melembabkan kulit, sangat berguna untuk ladies yang mempunyai masalah bibir kering. Selain itu madu dapat berguna untuk mengobati jerawat karena kandungan antiseptiknya. Nah ladies ada sedikit tips nih seputar madu dan kecantikan. Beberapa tips berikut menggunakan bahan yang mudah ditemukan, jadi mudah untuk dilakukan :)

1. Masker madu untuk mencerahkan
Madu sudah dikenal khasiatnya dalam dunia kecantikan. Karena masker ini dapat menyeimbangkan pH kulit serta mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Ambil 2 sendok madu campur dengan jus lemon. Oleskan ke wajah anda dan diamkan selama 20 menit. Bilas bersih dengan air hangat , lalu bilas kembali dengan air dingin.

2. Masker madu untuk mengobati jerawat
Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit garam dan air hangat, oleskan pada jerawat. Diamkan 15-20 menit. Bilas dengan air hangat secara lembut. Lalu bilas kembali dengan air dingin.
Atau, campur madu dengan oatmeal yang sudah dihaluskan dengan perbandingan sama. Gunakan selama 30 menit lalu bilas dengan bersih.

3. Madu untuk scrub
Campurkan madu dengan susu bubuk lalu gosokkan pada kulit (bisa wajah atau tubuh, apabila digunakan untuk wajah, gosok lembut ya). Lalu bilas dengan air hangat.

4. Madu untuk mengencangkan kulit
Campurkan madu dengan 1 butir kuning telur (lebih baik menggunakan telur ayam kampung) oleskan pada wajah, diamkan sampai mengering. Lalu kelupas masker tersebut dan bilas wajah dengan air dingin.

5. Madu untuk kulit berkilau
Oleskan madu ke kulit 2-3 kali seminggu, maka insyaallah kulit akan kenyal, kencang, lembut dan berkilauan.

Selain itu ladies juga bisa menambahkan madu pada masker atau lulur siap pakai yang biasa ladies gunakan dirumah (seperti sekarang, saya lagi pake masker madu yang dicampur gel aloe vera -karena punya kulit kering- sambil nulis blog :D). Atau juga buah-buahan yang ada di rumah juga bisa. Gunakan masker buatan sendiri 2-3 kali seminggu atau oleskan saja madu ke wajah atau badan setiap hari, insyaallah kulit kita akan sehat. Demikian sedikit share tentang manfaat madu bagi kecantikan, semoga bermanfaat :)
(Dari berbagai sumber) 



NB: Kalau mau copy paste silahkan tapi sertakan blog ini yah :)

X.O.X.O


You Might Also Like

0 comment

the GORGEOUS