M.I.M (Make It MySelf) Super Long Cardigan

4:56:00 PM

Sering browsing internet dengan title “Hijab Style” dan yang muncul adalah style-style yang very gorgeous jadi pengen punya semua item yang muncul disitu. Dan satu yang benar-benar membuat hati ini ngebet pengen punya.... Super Long Cardigan. Yup item yang (menurut saya) wajib punya ini memang salah satu fashion item favorit saya,,tapi yang ini muncul dengan panjang super (biasanya di bawah lutut). Dan hati kecil saya berkata “Saya harus punya” :D
Setelah Browsing sana browsing sini,,saya menemukan cardigan ini di beberapa OLSHOP,,tapi harganya???? T-T lumayan nieh,,belum ongkos kirim ke rumah saya yang termasuk daerah kecil. Lalu saya mencoba mencari di beberapa toko dan butik di kota saya,,hasilnya NIHIL!!!!! Gag ada yang jual T_T
Dan pada akhirnya saya berpikir kenapa gag bikin sendiri aja??? AhA!!!!!!!!!!!!!!!! Muncullah ide untuk merubah Gamis menjadi Super Long Cardigan,,dan yang jadi korban kali ini adalah Daleman Gamis yang kependekan ^^

How To Make it??? 
Without Sewing.......

Here"s the Tutorial:
  1. Hilangkan bagian krah (daleman gamis biasanya berkrah tinggi), lalu potong vertikal dari atas ke bawah pas pada bagian depan tengah (Garis putus merah)
  2. Setelah mendapatkan sisi kanan dan kiri potong diagonal sepanjang bahu sampai dada (garis biru-panjang sesuai selera)
  3. Potong bagian bawah-belakang (garis putus merah)
  4. Potong diagonal bagian depan kanan-kiri (garis putus merah)
  5. Langkah terakhir,,bawa cardigan ke tempat obras dan neci. Neci seluruh pinggiran cardigan dengan warna senada atau kontras juga bisa ^^
BAGIAN BELAKANG

BAGIAN DEPAN


NECI warna senada
Daaaaaannnnnnn........ VOILLAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
I have my own Super Long Cardigan

SUPER LONG CARDIGAN

Dengan Modal yang gag banyak dan yang paling penting gag perlu benang dan jarum :D
Saya mendapatkan Super Long Cardigan impian.HoRRaaayyyy!!!!!!!!!!!!
Semoga bermanfaat.....

X.O.X.O

D_K_W_P

Do Not Copy without permission,,Pleaseee......

You Might Also Like

0 comment

the GORGEOUS